Senin, 04 Oktober 2010

**Loyalitas Pertamaku**


Gak jauh beda sama tulisan sebelumnya tentang kehamilan sahabat pertama gw (mungkin-red.), kali ini gw mau crita tentang loyalitas pertama gw sama si B… *let’s just call him B..B which is pronounced in English a.k.a ‘bi’, bukan ‘be’. Okay? Call him B. Dan ga perlu tanya pjg lebar kenapa gw namain dia B karna pjg kali lebar tentu saja luas, bukan B *jayusdotkom. Maybe B means beloved, beibh, baby, begin, beo, banci, ah anything. Mungkin akan tiba waktunya gw menguak latar belakang pemberian nama B buat dia. But not now, okay? (lagak blog banyak yang baca n banyak yg penasaran aja awak ini-red.)
Nah yang dimaksud dengan keraguan gw ttg loyalitas pertama ini adalah gw gak yakin apa mungkin setelah 8 taun 7 bulan 12 hari mengarungi pasang surut kehidupan bareng si B dan baru hari ini gw memberikan loyalitas pertama gw.. Hmm, I guess nope. Yah, meski gw bukan tipe cewe2 solehah yang berbakti sepenuh hati sekuat jiwa sebesar bodi bagi lelaki pujaan hatinya, dan malah mungkin gw termasuk wanita2 penindas pria lemah akibat jatuh hati *oops.. But I guess, this is not my 1st..bukan yang pertama gw mendedidasikan waktu dan tenaga gw buat dia. Yah, yakin seyakin2nya bukan yang pertama. Tapi kalo kudu mikir yang ke berapa kali, gak mungkin juga karna 8 taun itu bukan waktu yang singkat, jadi kagak mungkin gw inget2 apa aja yg uda gw lakuin. Okay, anggap aja ini loyalitas pertama yg gw publish. Hmm, ato lebih enaknya..anggap aja itu judul yg gw pilih buat bikin gregetan, gak ada nilai apapun di balik itu. I guess it’s better answer.


Okay, selesai sudah ngalor ngidul gak jelas. Mari kembali ke topik. Hari ini, Sabtu 2 Oktober 2010 dalam kalender Masehi, gw si wanita bertangan dingin menyempatkan diri buat nganterin si B tes toefl. Dan seperti kita ketahui bersama, tes toefl itu gak pernah singkat, bahkan tes bagi bule sekalipun tetep gak bisa cuma 5 menit. Nah, bangun di pagi buta.. *meski siang, sore, ato malam pun akan tetap buta karna waktu tak punya mata.. gw sudah dengan sangat berbesar hati mengorbankan jam tidur di wiken tercinta yang seharusnya dipake ngaso ampe siang bolong. Demi si B, I do it.. See this, B *jarang2 kan ^^


Nyampe skitar jam10 di salah satu lembaga bahasa *meleset skitar 1jam krn si B telat dan gw kelamaan dandan.. kita msh kudu nunggu skitar 1jam bwt ngmulai tes. Dgn alibi rada gak enak badan, gw terbebas buat gak ikutan tes nemenin si B a.k.a jadi joki buat ngbantuin dia bwt dapetin nilai gede *kepedean.


Nah stelah jam 11, mulailah masa2 seperti yg gw rasain skarang..bingung mau ngapain nungguin si B..brusaha tetap sabar tawakal dan istiqomah untuk ikhlas meluangkan waktu..plus cari kegiatan buat ngisi 2jam ini tanpa headset, tanpa pswrd wifi (modem kagak punya-red.), dan tanpa buku, majalah, ataupun surat kabar yang tak berbahasa inggris. Brsandar pada lepi dgn batre seadanya yang tak memiliki koneksi jaringan internet, gw mencoba buat nulis ini. Tadi sempet bubu bentar se, tapi sayangnya terlalu banyak orang yg gak peka buat gak mondar-mandir di depan orang yang lagi tidur. Sempet juga baca Jak-Post, tapi kayakny dicukupkan saja. Aneh emang, kalo di lembaga bahasa asing emang smua bacaan harus yang berbahasa asing ya? Berasa dijajah di negeri sendiri *alibi karna pusing bacanya.


Okay, smakin menyadari kelemahan gw yang gak bisa fokus sama inti masalah a.k.a kebanyakan ngalor ngidul, ato lebih halusnya terlalu ditel buat mengumbar smua realita yang gw liat hingga mngaburkan inti masalah..well, mari kita kembali fokus. ***

Loyalitas.. definisi harfiahnya apa yah? Yang gw tau, si B rajin banget dengan setulus hati tanpa ngomel sdikitpun bela2in nganter2 gw kmana2.. dengan penuh seksama ngikutin kalender kegiatan gw trus ngjemput gw dimanapun baik itu pagi buta atopun tengah malam yang tetep buta juga. B, dengan penuh kasih, nungguin gw berjam-jam buat mandi, dandan, hingga beresin jadwal kuliah gw dulu ato skedar nungguin gw kongkow2 ngedengerin curhatan tmn gw yg pada saat itu butuh konsultasi darurat. U’r really surely absolutely totally a lovely person, B.
Knewing that so much time u spare just 4 me..for ‘me-time’, not our. Then, why I shud shout out for just this 2 hours ‘u-time’.. Yes, only 2-3 hours in more than 8 years we’ve been together, why shud I can’t be 
‘wanitasolehahmenunggudenganpenuhkesabarandantoleransi’
Hmm, what a great mindthought of me.

12.10
1/2 Jalan menuju penantian 2 jam tnpa kegiatan a.k.a udah 1 jam gw nunggu sndiri
Kali ini bukan sjuta rasa, cukup satu..
Yah satu rasa..
it’s u, B

p.s : tmn sma gw kayakny br lewat, tp males gw sapa ^^
p.s lagi : br nydar uda pjg lebar, intinya cuma 1 paragrap ahir (_ _!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar